...

Selasa, 25 Januari 2011

Crop Circle

hhe..
ketemu lagi dengan gue di artikel terbaru gue. oh iya mengenai judul artikel baru gue yaitu crop circle , apa sih yang di maksud crop circle..? crop circle adalah suatu pola rumit yang biasanya terbentuk  di ladang saat  ladang yang di tanami itu sebentar lagi panen. ( crop = berkaitan dengan panen, circle = lingkaran ). crop circle bukan hanya terjadi di indonesia saja. di luar negeri seperti amerika , kanada , australia dan negara-negara di bagian eropa pun pernah mengalami kejadian serupa. katanya sih diakibatkan oleh pesawat makhluk luar angkasa. ya percaya atau tidak lah. baru-baru ini crop circle muncul di sleman jogjakarta. crop circle ini muncul di salah satu ladang milik petani setempat yang di ladang itu di tanami padi yang akan panen sebentar lagi.


kejadian ini mungkin saja baru terjadi di indonesia dan masyarakat indonesia so pasti langsung heboh. namun kejadian sebenarnya sering terjadi di negara-negara bagian amerika. setiap sebelum kemunculan crop circle pasti di tandai dengan suara dengungan yang di dengar oleh warga sekitar dari tempat kejadian. hal ini telah terbukti. banyak orang yang telah di wawancarai salah satunya adalah petani asal kanada yang mendengar suara dengungan dan keesokan harinya terbentuk secara menakjubkan crop circle di ladang miliknya. masih di perdebatkan oleh para ilmuan dan tokoh-tokoh dunia apa sebenarnya penyebab dari crop circle tersebut. ada yang memiliki teori ini akibat daya tarik bumi dan langit serta keanomalian cuaca yang menyebabkan padi tertarik ke permukaan bumi. believe.? ada juga yang memiliki teori ini akibat ulah manusia kreatif yang hanya ingin mencari sensasi , tapi manusia sehebat apakah yang mampu membuat karya seni seindah itu dengan hanya di beri waktu kurang dari 12 jam atau semalam dan mengerjakan ladang lebih dari berhektar-hektar tanpa diketahui oleh masyarakat sekitarnya. dan mereka membuat crop circle dengan pola-pola yang rumit dan simetris. dan mari kita liat manusia kreatif itu di bawah ini . dan hasilnya ada beberapa crop circle yang dibuat oleh manusia dan hanya sekedar untuk parodi tapi itu hanya beberapa. ini adalah beberapa crop circle dengan pola yang sangat rumit yang telah di temukan di berbagai belahan dunia. oh iya asal kalian tau crop circle pertama di dunia telah ditemukan 350 tahun yang lalu dan misterinya belum terpecahkan hingga kini.

salah satu crop circle dengan pola yang rumit

pola pada crop circle yang lebih rumit lagi

nah yang ini liat deh mereka simetris banget.

keempat pola yang semuanya simetris seperti hasil cetakan dari komputer

pola yang agak sederhana tapi tetep aja rumit

nah yang ini mirip sama ubur-ubur yang spongebob ada gk ya..?
hhe..

nah ini liat segitu rumitnya yakin yang buat manusia..? semalem doang lho waktu pengerjaannya.


crop circle di percayai oleh para ilmuan dunia menjadi peta antar bintang untuk makhluk luar angkasa,
atau bisa juga menjadi tanda atau semacam stampel bahwa bumi telah mereka kunjungi
tapi siapa yang tau..?

yang ini mengingatkan gue dengan lambang dewa mesir kuno.

ini foto crop circle yang lainnya..
ada juga teori yang mengatakan bahwa crop circle adalah semacam pesan dari makhluk luar angkasa,
mereka meninggalkan tanda ini supaya manusia bisa memecahkan misterinya.

ini  pola crop circle lainya yang simetris.
sebenarnya sih masih banyak foto tentang crop circle di berbagai belahan bumi tapi gk mungkin gue masukin semua ke nih artikel. banyak banget soalnya.


banyak kan. dan itu semua diatas belum semuanya. 
banyak pola yang lebih rumit dan aneh lagi. chekydot at here



nah sekedar informasi aja nih , gue punya daftar + gambar tentang beberapa crop circle terbesar di dunia. sebelum itu Sepanjang paruh ketiga abad 20, sekira 10 ribu crop formation dilaporkan ditemui di 26 negara (27 jika termasuk fenomena di Sleman, Yogyakarta) di seluruh dunia dan 90% di antaranya ada di selatan Inggris. Dari sekian banyak fenomena crop formation di seluruh dunia, berikut ini beberapa di antaranya yang dilaporkan sebagai crop formation terbesar. Namun, tidak semua crop formation ini misterius. Beberapa di antaranya merupakan buatan manusia.

1. The Human Butterfly. Sebuah crop formation berbentuk manusia bersayap kupu-kupu ditemukan di selatan Belanda, dekat kota Goes pada bulan Agustus 2009. Ini adalah crop formation terbesar di dunia yang pernah ditemui dengan ukuran 530 x 450 meter. Sekelompok orang dari Project Atlas menafsirkan crop formation ini sebagai simbol keindahan sekaligus kerapuhan manusia. menurut mereka jika benar manusia yang membuat crop circle ini, dibutuhkan 100 orang dan waktu pengerjaan lebih dari 2 minggu dari meja gambar sampai selesai sepenuhnya.


 2. Dalian Cornfiled Maze. Seperti namanya, crop formation ini memang sebuah maze raksasa berukuran 22,7 hektare yang terletak di dekat jalan raya Dandong-Dalian, China. Rute terpendek maze ini sepanjang 3.800 meter dan perlu waktu sekira satu jam untuk menyelesaikan maze ini. crop formation ini sengaja dibuat pemerintah setempat sebagai sarana promosi untuk menarik investor mengembangkan area pertanian di daerah Dalian.


 3. Pada tahun 2005 sebuah ladang mint di Dalponte Farms, Richland, New Jersey, AS tiba-tiba ditemukan bergambar kelelawar seluas lebih dari 6.070 meter persegi. Namun setelah diperhatikan, gambar kelelawar tersebut merupakan logo dari Bacardi, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman beralkohol.

4. Crop formation juga ditemui di Italia. Salah satu yang terbesar dilaporkan terlihat di Torino pada 13 Juni 2010. Pola yang ditemui di negeri ini berbentuk bunga dengan enam kelopak. Sebagian pengamat menafsirkan pola crop formation itu dengan menggunakan perpektif galaksi.

5. Crop formations terpanjang terlihat di Etchilhampton, Wiltshire, Inggris pada tahun 1996. Bentuknya berupa lingkaran dan jalan kecil yang saling bertautan sepanjang kurang lebih 1250 meter dari satu ladang ke ladang lainnya.


 6. Sebuah crop formation berbentuk mandala dengan enam kelopak ditemukan pada tahun 1998 di Alton Barnes, Wiltshire, Inggris. Area yang membentuk pola tersebut membentang seluas 6 ribu meter persegi.


7. Rekor untuk crop formation dengan desain terbesar dan lingkaran terbanyak dalam sebuah formasi masih dipegang sebuah motif yang ditemukan di Milk Hill, Wiltshire, Inggris. Pada 12 agustus 2001, pola dengan 409 lingkaran kecil membentuk sebuah desain berlengan enam berdiameter sekira 243 meter.

 nah udah pada dapet informasi baru kan tentang apa itu crop circle..? sekarang kita akan membahas MANUSIA KREATIF yang bisa membuat crop circle hanya dengan waktu singkat dan alat yang sederhana. mereka menyebut diri mereka circle makers nih situsnya mereka :


walau situs mereka sedikit ribet tapi penuh manfaat kalo kalian ada yang tertarik membuat crop circle. hhe.. 
nah di bawah ini ada beberapa foto waktu mereka sedang mengerjakan karya seni mereka.



alat yang mereka gunakan cukup simple. hanya kayu papan yang dibolongi di masing-masing ujungnya untuk dikaitkan ke tali. dan hanya dengan alat itu serta persiapan yang matang jadilah karya seni seperti di bawah ini.


mozilla crop circle.


hello kity crop circle


hha.. ada jejak raksasa..


boleh juga nih.. hhe..


kayak ngelukis wajah gitu ya..


dan gambar-gambar lainya.
  
sekarang yuk kita bahas  keanehan lainya tentang crop circle ini .
-Rumput atau tumbuhan yang berada di tempat kejadian berpola patah ke satu arah yang berputar. sangat rapih pola rebahan rumputnya yang patah. sungguh mahakarya.
patahan rumput dan tumbuhanyan juga rapih. nih ada fotonya.
   
kita bisa lihat , searah semua kan ? ada kemungkinan ini dibuat dengan teori jangkar atau patok seperti gambar "circle makers" diatas.
seakan gk masuk ke akal fikiran manusia tapi akhirnya tetap aja terpecahkan.


aneh bgt kan...
hhe...

-Masalah waktu pembuatan , tempat , dan lingkungan sekitar. hampir semua ladang di mana tempat terjadinya crop circle kemarin harinya masih bersih dan tidak bertanda apapun. mungkinkah jika ini semua yang mengerjakan manusia ? menurut gue sih  mungkin aja soalnya crop circle di dunia tercepat bisa dibuat hanya dengan waktu 13 menit. dan kalau lingkaran ini di buat berhektar-hektar dan di MALAM HARI , bagaimana sang "MANUSIA" bisa melihat bahwa pekerjaannya rapih dan tidak ada satu orang pun yang melihat saat dia membuatnya? mungkin pake kacamata night vision gitu ya..? memang di temukan teori jangkar yang hasilnya hampir mirip dengan crop circle, namun hasil dari teori jangkar, crop circle yang mereka buat mematahkan semua rumput di tempat kejadian, namun jika crop circle yang asli, rumput yang ada tidaklah patah, hanya terrebah dan tidak mati. hebat bukan.??
sekian dari saya untuk artikel ini, janganlah kita buat hal sepele seperti ini menjadi bibit permusuhan hanya akibat perbedaan teori dan pendapat akan penciptaan crop circle ini. biarlah ini jadi rahasia mereka. mungkin juga manusia yang membuatnya , mungkin juga akibat daya tarik magnet antara bumi dan langit akibat anomali cuaca , atau memang makhluk luar angkasa. semua adalah rahasia tuhan. mungkin juga sang khaliq sedang ingin berkarya di bumi yang indah ini supaya memberi tanda akan kebesarannya.
see ya..
sampai ketemu di artikel selanjutnya.

pack yu...
hhe..


1 komentar: