...

Selasa, 09 November 2010

Bantulah Korban Bencana di Negeri kita ini (Pray For Indonesia) + rekening untuk membantu para korban bencana merapi,wasior, serta mentawai

sudah beberapa bulan ini negeri indonesia kita yang tercinta ini telah di timpa banyak musibah. mulai dari yang paling ringan yaitu cuaca yang tidak menentu di ibukota sampai-sampai tsunami di mentawai, belum lagi di banjir besar di wasior atau yang terparah adalah letusan gunung merapi yang sampai sekarang masih memakan korban. jutaan saudara-saudara kita telah kehilangan harta , keluarga, tempat tinggal dan bahkan ada yang kehilangan nyawa mereka sendiri, yag lainya sangat membutuhkan bantuan kita. inilah sebagian besar potret bencana di tanah ibu pertiwi kita ini.



ini foto pohon tumbang di salah satu sudut kota jakarta..



dan ini adalah salah satu potret bencana kota jakarta yang lain. yaitu BANJIR....


jakarta yang semeruwet itu ditambah banjir sama pohon tumbang mah biasa..
saya yang kebetulan bertempat tinggal di kawasan yang banjir. juga kayaknya gk harus terlalu dibantu-bantu amat.(tapi bukan juga harus di sepelekan) gimana nih bang foke...???

masalah banjir yang terjadi di jakarta mah belum seberapa sama banjir yang ada di wasior.  
sedikitnya 87 orang tewas dan 68 orang hilang, 75 orang luka berat, dan 461 orang luka ringan akibat banjir di wasior. mungkin karena curah hujan yang besar dan banyak terjadi pembalakan liar di hutan-hutan wasior maka terjadilah banjir besar yang menewaskan banyak orang ini. inilah sebagian gamabar tentang banjir wasior yang saya temukan di google.

 di temukan banyak mayat yang berserakan. orang-orang yang terkena limpahan air bah ini tidak sempat menyelamatkan diri mereka.
 suasana kota wasior yang rata dengan tanah setelah di luluhlantahkan oleh banjir bandang.


ratusan orang kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka yang tersapu air bah  di wasior.

belum kelar pemerintah menangani bantuan untuk wasior berita duka muncul dari selatan indonesia. tsunami di mentawai yang menewaskan 448 orang , belum ditemukan 56 orang dan  korban luka-luka yang masih di rawat di puskesmas sikakap tercatat173 orang luka berat dan 325 luka ringan. penyebab dari tsunami di mentawai adalah gempa berkekuatan 7,2 skala richter yang terjadi di dalam laut yang akhirnya menyebabkan gelombang besar yang menewaskan banyak orang di mentawai.
sebagian gambar suasana di mentawai setelah dan sebelum tsunami


suasana di atas adalah suasana sebelum mentawai di landa tsunami. mentawai adalah pulau yang mempunyai ombak yang luar biasa dan sering dijadikan objek wisata turis asing yang sebagian besar adalah surfer yang mengincar keindahan ombak-ombak di mentawai. namun tsunami besar itu merenggut semuanya dari tanah indah mentawai.


tanah indah di mentawai seketika hancur dan porakporanda setelah gelombang besar menghantam tanah itu. banyak orang yang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan pangan di sana.

seperti belum cukup. tuhan akhirnya memberikan negeri kita tercinta ini satu cobaan lagi
MERAPI..
gunung yang sering menjadi objek pendakian ini mulai mengeluarkan asap yang membumbung ke langit. salah satu gunung TERAKTIF DI DUNIA ini pun pelan-pelan mulai menunjukan kemarahannya.
dari status normal biasa , pemerintah mulai menaikan status sang Merapi menjadi waspada karena aktifitas gunung ini mulai meningkat. namun baru sehari status ini di sematkan. sang merapi pun meletus dan memuntahkan awan panasnya atau wedus gembelnya ke desa kinahrejo.
desa tempat tinggal mbah maridjan sang kuncen merapi. dan akhirnya sang prajurit keraton itupun wafat terdalam posisi bersujud membelakangi merapi.

Foto mbah marijan sewaktu hidup yang dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan ceria.
mayat mbah marijan yang ditemukan di desa kinahrejo yang terkena awan panas akibat letusan gunung merapi. mayat mbah marijan yang di temukan dalam posisi bersujud membelakangi merapi. dan sebagai kuncen merapi ia telah menepati janjinya sampai mati.
dan ini adalah foto lainya dari korban-korban letusan merapi lainya yang terkena letusan awan panas dan masalah baru yaitu abu vulkanik dari letusan merapi.







mulai dari manusia sampai hewan ternak merapi tidak memandang apa yang menghalanginya. sampai-sampai para relawan pun di repotkan dengan abu vulkanik merapi yang sekarang katanya sudah mencapai bogor. abu yang mengandung kaca dan dapat membuat tenggorokan infeksi.
rasanya semua belum cukup untuk bangsa kita . gunung-gunung lainya yang berstatus aktif  di indonesia mulai di naikan statusnya menjadi waspada.
mungkin kah tuhan sedang memberi negeri kita ini cobaan yang berat ini. cobaan untuk mengetuk pintu rakyat indonesia yang telah lama melupakan kuasa NYA. ataukah untuk mengetuk hati para rakyat indonesia yang telah melupakan unsur kebersamaan bhineka tunggal ika..??

marilah sesaat kita melupakan kepentingan diri kita sendiri. dan membantu korban bencana bagi semua yang ingin membantu dalam bentuk uang maupun barang baik itu makanan, pakaian dan semua kebutuhan yang diperlukan bisa mendatangi tempat-tempat yang mungkin bisa memperpanjang bantuan kita hingga sampai ke lokasi bencana. Saya akan coba bantu bagi yang menyalurkan bantuan dalam bentuk uang, bisa menyalurkan bantuannya ke beberapa rekening berikut :

Melalui Palang Merah Indonesia :
1. Bank BCA, KCU Thamrin Jakarta, Nomor Rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI.
2. Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia.
3. BRI, KC Pancoran, Jakarta, Nomor Rekening: 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia.
4. Donasi dari luar negeri, Bank Mandiri KCP Jakarta Wisma Baja, No. Rekening:
070-00-0584905-9, Atas nama: Palang Merah Indonesia, SWIFT code: BMRIIDJA
5. Metro Tv rekening 
BCA : 288-3333-888
Mandiri : 117-0000-778894
6. pundi amal SCTV :
BCA : 084-266-2000
Mandiri : 10200-6919-2000
7. TV one
Mandiri : 125-000-7926-923
BRI : 0386-01-000-111-304
BNI : 3009-2009-5

namun dari semua itu,  jangan kita hanya melihat dan menyumbang melalui uang atau materi. mengapa kita tidak membantu mereka dengan berdoa, titipkan doa kita untuk mereka saat kita sholat. atau saat kita menghadap pada NYA. titipkan doa supaya para korban bencana di berikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan itu.


PRAY FOR A BETTER INDONESIA

0 comments:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar